Persija Vs Barito Putera, 2 Gol Simic Bawa Macan Kemayoran Menang

Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi saat mencetak gol saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.
KOMPAS.com – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor meyakinkan 3-0, dan Marko Simic menyumbang dua gol pada laga ini. Laga Persija kontra Barito Putera pada partai pekan ke-28 Liga 1 musim 2018 ini tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018). Sejak dimulainya laga, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Baik Persija maupun Barito Putera pada babak pertama sama-sama melepaskan tendangan spekulasi yang belum membuahkan hasil. Peluang bersih pertama dicatat oleh Jaimerson da Silva Xavier yang melepas tendangan bebas jarak jauh. Bola tendangan Jaimerson meluncur deras ke gawang Barito Putera, tetapi kiper Adhitya Harlan mampu melakukan tepisan dan menyelamatkan timnya dari kebobolan. Semenit berselang, giliran Novri Setiawan yang melepaskan tendangan, tetapi masih lemah dan ditangkap dengan mudah oleh Adhitya Harlan.

Sandi Darman Sute membuang peluang emas saat mencoba menyambut umpan silang manis dari Riko Simanjuntak. Pemain asal Palu itu gagal menanduk bola umpan silang. Persija mendapat hadiah penalti setelah Nazar Nurzaidin menjatuhkan Novri Setiawan di kotak terlarang pada menit ke-40. Marko Simic mengambil tendangan dari titik putih dan sukses memperdayai Adhitya Harlan, 1-0 Persija memimpin. Itu merupakan gol keempat secara beruntun striker asal Kroasia dalam empat pertandingan terakhir. Novri mencetak gol kedua tuan rumah setelah memanfaatkan umpan cut-back dari Rohit Chand pada menit ke-45+1. Skor 2-0, Macan Kemayoran unggul.

Marko Simic mencetak gol keduanya sekaligus membawa Persija unggul 3-0 pada menit ke-74. Menerima bola dari Bambang Pamungkas, Simic menggiring bola kemudian melepas tendangan mendatar ke sisi kanan gawang Barito Putera. Sampai wasit Adi Riyanto asal Jawa Tengah mengakhiri laga, skor 3-0 untuk keunggulan Persija atas Barito Putera tetap bertahan.
Ini merupakan kemenangan keempat beruntun Macan Kemayoran setelah kalah 2-3 dari Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1, 23 September 2018. Meski begitu, pasukan Stefano Cugurra tetap tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 48 poin. PSM Makassar tetap di puncak klasemen dengan raihan 50 poin dari 28 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Susunan pemain:
Persija Jakarta :
26-Andritany Ardhiyasa; 14-Ismed Sofyan (Ramdani Lestaluhu 25′), 5-Jaimerson da Silva Xavier, 6-Maman Abdurrahman, 85-Michael Orah, 32-Rohit Chand, 29-Sandi Darman Sute (Asri Akbar 80′), 70-Renan Silva (Bambang Pamungkas 71′); 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 11-Novri Setiawan
Pelatih: Stefano Cugurra

Barito Putera: 20-Adhitya Harlan; 18-Gavin Kwan Adsit, 23-Hansamu Yama, 2-Aaron Evans, 14-Nazar Nurzaidin; 55-Dandi Maulana 7-Matias Cordoba, 17-Paulo Sitanggang (Jajang Sukmara 52′), 10-Douglas Packer (Ady Setiawan 70′), 26-Rizky Pora; 9-Samsul Arif (Nazarul Arif 81′)
Pelatih: Jacksen F Tiago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *